Rabu, 15 Juni 2011

Lingkungan abiotik menurut Firman

menurut saya.,.,

  Masalah lingkungan abiotik itu memang persoalan yang sangat penting oleh karena itu,dibutuhkan kesadaran yang besar untuk melestarikan lingkungan abiotik.jika lingkungan abiotik sudah tercemar akan maengganggu kegiatan reproduksi mahluk hidup yang ada didalamnya dan kita juga harus menjaga lingkungan abiotik karena lingkungan abiotik itu tempat mahluk hidup untuk berkembang biak.Ada cara untuk melestarikan lingkungan abiotik yaitu dengan cara:
1. Melakukan pengolahan tanah sesuai kondisi dan kemampuan lahan, serta mengatur sistem irigasi atau drainase sehingga aliran air tidak tergenang.
2. Memberikan perlakuan khusus kepada limbah, seperti diolah terlebih dahulu sebelum dibuang, agar tidak mencemari lingkungan.
3. Melakukan reboisasi pada lahan-lahan yang kritis, tandus dan gundul, serta melakukan sistem tebang pilih atau tebang tanam agar kelestarian hutan, sumber air kawasan pesisir/pantai, dan fauna yang ada di dalamnya dapat terjaga.
4. Menciptakan dan menggunakan barang-barang hasil industri yang ramah lingkungan.
5. Melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap perilaku para pemegang Hak Pengusahaan Hutan (HPH) agar tidak mengeksploitasi hutan secara besar-besaran.

    Dan juga kita sebagai seorang pelajar haarus melestarikan lingkungan abiotik dengan cara:
1. menghemat penggunaan kertas dan pensil,
2. membuang sampah pada tempatnya,
3. memanfaatkan barang-barang hasil daur ulang,
4. menghemat penggunaan listrik, air, dan BBM, serta
5. menanam dan merawat pohon di sekitar lingkungan rumah tinggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar