Selasa, 14 Juni 2011

Benda Langit Menurut Dwi okta

Dwi Oktaviana Yusuf

Macam-macam benda langit seperti :Meteor,Komet,Satelit,Bintang,Planet,Lubang Hitam,dan lain-lain.Meteor Shower adalah salah satu dari fenomena benda langit yang juga sangat menarik karena seperti namanya Meteor Shower(Hujan meteor).Hujan meteor disebabkan oleh aliran-aliran puing-puing kosmik yang disebut meteorid yang memasuki atmosfer suatu planet, jika peristiwa tersebut terjadi di atmosfer bumi maka akan telihat bersinar biasanya meteor shower atau Intense dikenal sebagai ledakan meteor atau badai meteor,yang dapat menghasilkan lebih dari 1.000 meteor per jam.
Karena partikel meteor shower semua bepergian di jalan paralel, dan pada kecepatan yang sama, mereka semua akan muncul untuk pengamat di bawah ini untuk memancar dari satu titik di langit. Ini bercahaya titik ini disebabkan oleh efek perspektif , mirip dengan rel kereta api konvergen pada satu titik hilang di cakrawala bila dilihat dari tengah trek. Meteor shower hampir selalu diberi nama setelah konstelasi dari mana meteor tampaknya berasal.Ini "titik tetap" bergerak perlahan di langit pada malam hari karena Bumi berputar pada porosnya, alasan yang sama bintang-bintang tampaknya perlahan berbaris di langit. Seri juga bergerak sedikit dari malam ke malam terhadap bintang latar belakang (drift bersinar) karena bumi bergerak dalam orbitnya mengelilingi matahari. Lihat "IMO" Meteor shower Kalender 2007 ( International Meteor Organization ) untuk peta drifting "titik tetap."
Meteor Shower diberi nama setelah bintang terang terdekat dengan huruf Yunani atau Romawi yang ditugaskan yang dekat dengan posisi seri di puncak mandi, dimana kemerosotan dari bentuk posesif Latin diganti dengan "id" atau "id". Hence,Oleh karena itu, meteor memancar dari dekat bintang delta Aquarii (kemerosotan "-i") disebut Aquariids delta. International Astronomical Union Tugas Kelompok Meteor shower Nomenklatur dan SPI's Meteor Data Center melacak tata nama meteor shower dan kamar mandi yang ditetapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar